TerbaruTerbaru

Kurikulum 2013 digulirkan sebagai langkah pengembangan kurikulum berbasis kompetensi yang telah dirilis pada tahun 2004 dan KTSP 2006 yang mencakup kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara terpadu, dan mulai tahun pelajaran 2013 – 2014 dimplementasikan di kelas X jenjang SMA. Elemen perubahan kurikulum fokus pada empat standar yaitu, standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, dan standar penilaian, sehingga penyesuaian beban, penguatan proses, pendalaman dan perluasan materi, penataan pola pikir dan tata kelola.  

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013  tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional masih tetap mengamanatkan setiap satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah untuk menyusun kurikulumnya dengan mengacu kepada Standar Pendidkan yang baru.

Implementasi pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) adalah berbagai aktivitas yang dilakukan oleh satuan pendidikan secara sistematis, terarah, akuntabel dan berkesinambungan dalam pemenuhan SNP, sesuai dengan kondisi dan tingkat kemampuan masing-masing satuan pendidikan.

Kondisi ideal adalah kondisi minimal setiap komponen atau sub komponen yang sesuai tuntutan  Standar Nasional Pendidikan yang diharapkan dipenuhi oleh sekolah.

Kondisi ideal SMA Negeri 87 Jakarta termuat dalam 8 standar nasional pendidikan yakni standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian.

SMA Negeri 87 Jakarta berusaha dengan sekuat tenaga untuk dapat memenuhinya yakni memiliki dokumen kurikulum secara lengkap dan mengimplementasikan kurikulum 2013.

selanjutnya dapat di unduh pada web SMAN 87 Jakarta terdiri dari 3 file

http://sma87jakarta.sch.id/index.php/component/jdownloads/category/3-ktsp-sma-negeri-87-jakarta?Itemid=-1

JSN Epic is designed by JoomlaShine.com